:.Welcome to Jasatel Website.:

 

SEARCH  

   ARSIP BERITA

  Rabu, 28 November 2007
Soal .go.id, Kominfo Sangkal Dirasuki Roh Deppen

  Senin, 26 November 2007
Pakai .com Gembosi Devisa?

  Senin, 26 November 2007
Boros Bukan Alasan Pakai .id

  Senin, 26 November 2007
Separuh Domain .co.id Mati Suri

  Senin, 26 November 2007
Seragam Bikin Puyeng Situs Pemda

  Senin, 26 November 2007
Pakai .id Tak Berarti Hemat Bandwidth

  Selasa, 4 September 2007
Batas Akhir Renewal Domain .id Diperpanjang

  Senin, 27 Agustus 2007
Paling Laku, Syarat Domain .co.id Dipermudah

  Jumat, 20 Juli 2007
Kewenangan Pandi Dipertanyakan

  Jumat, 20 Juli 2007
Pandi: Aturan Tak Semua Bisa Diterapkan

  Link

  BERITA LENGKAP

  Domain .asia Diluncurkan dalam Tiga Tahap


Jakarta, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) selaku lembaga independen pengatur nama domain internet telah menyetujui penggunaan nama domain .asia. Domain tersebut selanjutnya akan dikelola oleh DotAsia Organization Ltd, sebuah organisasi pengelola nama-nama domain di kawasan Asia.

Dot asia diharapkan dapat menyatukan para pelaku bisnis di kawasan Asia Pasifik.

Rencananya, peluncuran domain .asia ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Langkah tersebut dilakukan untuk menghindari keruwetan yang terjadi ketika peluncuran nama domain .eu di Eropa.

Tahap pertama akan dimulai pada 9 Oktober mendatang. Saat itu, perusahaan dan lembaga-lembaga pemerintahan akan diundang untuk mengkonfirmasi keamanan merek dagang mereka yang telah terdaftar.

Tahap kedua akan dimulai pada 13 November 2007. Saat itu, perusahaan-perusahaan yang telah mengamankan merek dagang terdaftar mereka kembali diundang untuk mengamankan nama domain tambahan yang berkaitan secara khusus dengan lini bisnis mereka.

Tahap ketiga dimulai pada bulan Februari 2008 ketika domain .asia akan dibuka untuk masyarakat umum.

Menurut Jonathan Robinson, chief operating officer perusahaan pencatat nama domain, NetNames, prosedur ini dilakukan untuk mengantisipasi keruwetan yang pernah terjadi saat peluncuran .eu untuk Eropa.

"Banyak merek hilang saat peluncuran domain .eu di Eropa karena pemiliknya tidak begitu mengindahkan prosesnya secara serius," ungkapnya seperti dikutip detikINET dari ITNews, Senin (9/7/2007).

Sementara, statistik dari Internet World Stats menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 409 juta pengguna internet di Asia. Sementara di Eropa, jumlahnya mencapai 319 juta dan 231 juta lagi di Amerika Utara. Hal ini membuat domain .asia merupakan pasar dengan keuntungan tinggi. (sumber detikinet)


Copyright ©2006 www.jasatel.net.id